Kisah Hantu Frederici di Princess Theater Melbourne

Beranda » Misteri » Kisah Hantu Frederici di Princess Theater Melbourne
Misteri Princess Theatre

Misteri Princess Theatre adalah misteri yang menyelimuti salah satu tempat di Kota Melbourne. Princess theatre sendiri merupakan tempat pertunjukan megah serta ikonik yang terletak di Spring Street, salah satu sudut jalan di Melbourne, Negara Australia.

Tempat ini dibangun pada tahun 1854. Mulanya bukanlah tempat untuk pertunjukan hiburan. Hanya bangunan besar yang fungsinya semacam gudang. Namun, dibangun menjadi tempat pertunjukan pada tahun 1857. Sempat mengalami desain ulang ketika tahun 1886.

Banyak produksi pementasan di Princess Theatre yang sukses digelar, bahkan kesuksesannya dikenal mendunia. Diantaranya adalah pertunjukan Les Miserables, Mama Mia!, The Producers, dan Phantom of The Opera. Bahkan hingga kini juga masih digunakan dan ramai dikunjungi.

Namun tahukah Anda, bahwa dibalik gegap gempita berbagai pertunjukan yang sukses dihelat di tempat ini, terdapat kisah misteri dari sosok “hantu teater” yang bernama Federici. Sosok inilah yang menjadikan tempat ini memiliki hawa menakutkan.

Kisah Tewasnya Federici

Kisah Tewasnya Federici

Federici adalah salah seorang penyanyi Bariton berkebangsaan Italia. Nama aslinya sebenarnya Frederick Baker. Namun, ia memiliki nama panggung Frederick Federici.

Ia meninggal tepat di atas panggung yang ada di Princess Theatre pada tahun 1888. Tepatnya, 3 Maret 1888 dalam pertunjukan Gounod Faust.

Saat itu, ia tampil memerankan peran Mephistopheles. Mephistopheles ini merupakan sosok setan dalam cerita rakyat yang berkembang di Jerman. Saat itu, adegan terakhir Federici adalah ketika Mephistopheles tenggelam melalui pintu jebakan dan ia kembali ke api neraka sebagai ganjarannya.

Ketika adegan itu berakhir Frederici diturunkan dari panggung melalui ruang bawah tanah yang ada di Princess Theatre, Ditempat inilah kemudian Federici meninggal. Ia tak sempat kembali ke panggung untuk membungkuk memberikan penghormatan bagi penonton yang hadir.

Berdasarkan pemeriksaan, sebelum meninggal ia sempat mengidap serangan jantung. Itulah yang menjadi penyebab meninggalnya. Ketika meninggal, usianya belumlah tua, baru sekitar 38 tahun.

Namun kisah yang janggal terjadi ketika opera usai dan para pemeran diberi kabar mengenai meninggalnya Federici. Para pemain kaget dan sekaligus bingung. Bagaimana tidak, mereka melihat Federici ada bersama mereka membungkukan badan untuk memberi hormat.

Misterius bukan?

Jejak Hantu Federici

Jejak Hantu Federici

Sejak peristiwa pertama kali munculnya, Misteri Hantu Federici terus membayangi Princess Theatre. Setelah kejadian itu, makin banyak orang menemukan hantu Federici bergentayangan dan mengganggu mereka.

Beberapa pengunjung tempat itu melihat hantu Federici sering duduk lingkaran gaun dengan pakaian yang nampak sangat rapi. Beberapa orang lainnya menemukannya ada di atas panggung.

Hal lain yang tak kalah mengerikan, ada juga yang mengaku pernah didatangi oleh cahaya misterius atau sesuatu yang secara kasat mata tidak terlihat wujudnya, lalu sosok itu menyentuh mereka dan melewati koridor Princess Theatre. Menyeramkan bukan?

Sebagian orang juga pernah melihatnya ketika sedang melakukan gladi bersih untuk pertunjukan. Penampakan Hantu Federici diiringi dengan lampu berwarna kelabu yang berkilau.

Potret hantu ini juga sempat terekam kamera. Ketika awal tahun 1970, pernah ada yang melakukan pembuatan film dokumenter di Princess Theatre.

Mereka mengambil berbagai gambar foto di tempat tersebut. Mengejutkannya, ada foto yang merekam sosok transparan dengan wajah pucat. Mereka menganggap itu adalah Hantu Federici.

Banyak orang yang melihat jejak Hantu Federici di Princess Theatre. Termasuk juga mereka yang bekerja di tempat tersebut.

Namun menariknya, hantu ini justru tidak diharapkan untuk pergi. Orang-orang yang bekerja di Princess Theatre malah mengharapkannya tetap disana. Kok bisa?

Konon, berdasarkan cerita, meskipun sering menampakan diri, namun kesan yang dibawa oleh hantu ini adalah sikap ramah. Oleh karena itu, ada juga yang menjulukinya sebagai hantu paling ramah di dunia. Menarik ya?

Untuk menghormati sosok Federici, bahkan kini pihak Princess Theatre sengaja mengosongkan kursi yang ada di baris ketiga lingkaran gaun. Tempat itu dibiarkan kosong dan tak boleh ada yang menempati. Hal tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada sosok Federici.

Nah itulah dia Mister Princess Theatre yang terkenal ramah ini. Ada yang penasaran dan tertarik merasakan keramahannya?

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar